Apa Itu PKM ?

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEK DIKTI) Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

Program ini merupakan penerus dari Program Karya Alternatif Mahasiswa yang dibentuk pada tahun 1997, yang lalu berganti menjadi Program Kreativitas Mahasiswa pada tahun 2001 demi memperluas cakupan dan mengurangi batasan bagi mahasiswa dalam berkreasi. Adapun beberapa katagori PKM saat ini adalah sebagai berikut :



PKM memiliki beberapa tahap seleksi hingga akhirnya finalis dari setiap katagori akan dilombakan dalam ajang Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) setelah melewati beberapa proses. Pada ajang pimnas setiap finalis akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan mendali juara presentasi dan poster

PKM Corner UII
Merupkan unit yang mengurusi segala administrasi PKM yang ada di UII. PKM Corner UII berada dibawah koordinasi Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan Universitas Islam Indonesia (DPK UII) yang dikelola oleh Kelompok Studi tingkat Universitas yaitu Laboratorium Mahasiswa (Labma) UII.

PKM Corner UII akan berupaya untukmenfasilitasi segala hal yang berkaitan dengan kegiatan PKM